Intel Compute Stick - Komputer Mini Sebesar Flashdisk

Advertisement
Informasi terbaru Intel Compute Stick - Komputer Mini Sebesar Flashdisk Bulan
Komputer Mini Sebesar Flashdisk | WebHarga.com - Intel Compute Stick pada intinya yaitu suatu computer yang ada berbentuk seperti flashdisk. Tetapi tidak sama dengan flashdisk, ujung PC Stick yaitu HDMI serta bukanlah USB. Di dalamnya telah ada processor Intel, RAM 2GB, dan storage sebesar 32GB. Diluar itu ada juga koneksi WiFi serta Bluetooth untuk koneksi tanpa ada kabel. Sedang di sekujur badan PC Stick ada port Mini USB, USB standard, dan MicroSD.
port

Di segi ini, ada port mini-USB (untuk daya listrik) serta Standard-USB (untuk keyboard/mouse/USB Hub). Di segi yang lain, ada slot MicroSD

PC Stick ini sendiri mempunyai dimensi 10, 3×3, 8×1, 25 cm, hingga Anda dengan gampang bisa memasukkannya ke kantong celana atau jaket. Desainnya sendiri tidak banyak tidak sama dengan flashdisk umum, terkecuali pada kehadiran dua lubang ventilasi. Didalam lubang ventilasi itu ada kipas yang dibutuhkan untuk mendinginkan komponen yang ada di dalamnya. Tetapi kipas itu terbilang pandai lantaran cuma menyala waktu PC Stick dalam keadaan beban penuh. Dalam pemakaian normal, kipas tak menyala.
kipas

Intel Compute Stick

Lubang ini diisi kipas yang cuma menyala saat Intel Compute Stick ada dalam beban optimal. Pada pemakaian normal, kipas itu tak menyala

Untuk mengoperasikannya, Anda cukup menyolokkan Stick ini monitor atau tv yang mempunyai konektor HDMI. Tetapi butuh dicatat, Intel PC Stick tak mensupport MHL hingga tak dapat mengambil daya dari port HDMI. Berarti Anda mesti menghubungkan PC Stick ini ke colokan listrik atau port USB di monitor Anda—satu hal yang bikin konfigurasi Intel PC Stick tampak agak berantakan lantaran banyak kabel.

Sedang untuk keyboard serta mouse, Anda dapat memakai suatu port USB yang ada di segi kiri PC Stick. Waktu coba PC Stick ini, kami menyambungkan colokan USB itu ke USB Hub, hingga kami dapat menyambungkan dengan keyboard serta mouse kami. Lagi-lagi, hal semacam ini menaikkan banyak lilitan kabel di PC Stick. Bila mau lebih sederhana, pakai combo keyboard serta mouse yang hanya memakai satu adapter.
Diagram PC stick-R0

Didalam Intel PC Stick telah ada Windows 8. 1 with Bing, system operasi yang spesial ditujukan untuk piranti terjangkau seperti Intel PC Stick ini. Tak ada yang tidak sama dengan Windows 8. 1 versus umum, terkecuali pada disetelnya Bing juga sebagai search engine paling utama. Tetapi Anda dapat segera menggantinya ke Google atau Yahoo bila ingin, hingga praktis system operasi ini sama dengan Windows 8. 1 umum.

(Juga sebagai penambahan info, Intel juga sediakan Compute Stick versus Ubuntu. Pada versus ini, memori serta storage lebih kecil (1GB serta 8GB). Tetapi harga nya juga lebih murah).

Bila PC Stick telah tertempel ke monitor atau tv, Anda tinggal tekan tombol Power. Tidak lama kemudian, monitor bakal menghadirkan menu Windows 8. 1. Bila kami kalkulasi, saat untuk booting seputar 32 detik. Sesudah menyala, Anda dapat memakai Intel Stick seperti computer umum. Prosesnya sangatlah sederhana, hingga kami rasa kebanyakan orang dapat mengoperasikannya.

Seperti disebut diatas, kipas didalam Intel Stick ini cuma menyala saat diperlukan. Jadi waktu Anda menyalakan Intel Stick serta memakainya dengan cara normal, tak ada nada yang diakibatkan. Baru saat komponen didalam Intel Stick memerlukan pendinginan, kipas bakal menyala. Nada kipas tersebut terdengar lirih, hingga semestinya tak menganggu aktivitas Anda berkomputer.
Bentuk Intel Compute Stick yang mungil membuatnya gampang dikantongi di saku

Bentuk Intel Compute Stick yang mungil membuatnya gampang dikantongi di saku

Lantaran penasaran dengan ketangguhannya, kita coba “memaksa” Intel Stick menggerakkan stress-tool Prime 95 sepanjang 24 jam. Nyatanya Intel Stick bisa melampaui tes itu dengan gampang, dengan temperatur processor terbangun di angka 69oC. Sesaat waktu kami ukur temperatur bodi PC memakai thermometer digital, angkanya terbangun di kisaran 48oC. Jadi bila Anda terpikir mau mengoperasikan Intel Stick untuk aktivitas sepanjang hari, Intel PC Stick ini relatif bisa dihandalkan.

Performa Kelas Netbook

Intel PC Stick memakai Intel Atom Z3735F, processor Intel dari keluarga Bay Trail. Sebatas mengingatkan, Baytrail jenis Z yaitu processor Intel yang ditujukan untuk piranti smartphone serta tablet. Processor Atom Z3735F ini mempunyai empat inti dengan kecepatan normal 1, 33GHz serta kecepatan burst 1, 83GHz. Sedang grafisnya memakai Intel HD yang mempunyai empat EU (Execution Unit) dengan semasing unit mempunyai 8 thread. Intel HD ini mensupport resolusi monitor hingga 2560×1600 piksel atau 4K, hingga Intel Stick ini dapat dipasang di tv 4K bila Anda mempunyai tv seperti itu dirumah.

Lantaran belum banyak product yang memakai Atom Z3735F, sedikit susah memperbandingkan performa Intel Stick ini dengan product lain. Tetapi bila lihat database kami, performa Intel Stick serupa dengan netbook Asus X200M (Intel Celeron N2920, memori 4GB). Sebatas info, Celeron N2920 juga berbasis arsitektur Bay Trail tetapi dengan daya lebih tinggi.


Related Keywords :

Terima kasih telah membaca artikel Intel Compute Stick - Komputer Mini Sebesar Flashdisk Update , semoga artikelnya sangat bermanfaat bagi semuanya. Baca juga artikel terbaru tentang Newer Post
Intel Compute Stick - Komputer Mini Sebesar Flashdisk Reviewed by WebHarga.com on 10:42 PM Rating: 4.5