Advertisement
Harga dan Spesifikasi dari Motor Honda CBR 250R
Honda CBR 250 R resmi di luncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia pada tanggal 25 Februari 2011. Motor Honda CBR 250R tampak dengan design Sporty Full Fairing yang di inspirasi dari jenis Honda VFR1200F & Honda CBR1000RR dan di dukung inovasi tehnologi terbaru yang membuahkan kekuatan akselerasi, kelincahan, keringanan dalam ingindalian dan irit bahan bakar serta ramah lingkungan, jadikan Honda CBR 250R juga sebagai “World Wide Sport Quarter” yang “Fun to Ride”. Honda CBR 250R ini di pasarkan dalam 2 jenis : ABS serta STD.
Feature mutakhir yang dipunyai oleh motor ini :
- Combined Antilock Braking Sistem (Combined-ABS) * – Pertama kalinya diaplikasikan didunia untuk motor kelas 250 CC.
- Pro-link Rear Suspension – Suspensi dengan system Pro-Link yang enteng & kompak dengan 5 posisi penyetelan pada ruang cushion, sangat mungkin gerakan yang lebih progresif untuk menaikkan stabilitas serta kenyamanan berkendara.
- Front & Rear Disk Brake.
- System PGM-FI (Injeksi) – Jadikan Honda CBR 250R lebih irit bahan bakar serta kurangi emisi gas buang.
Perbedaan Jenis ABS serta STD
Honda CBR 250R jenis ABS dilengkapi dengan tehnologi baru Combined Antilock Braking Sistem (Combined-ABS). Tehnologi ini adalah penggabungan dari tehnologi Antilock Braking Sistem (ABS) dengan Combi Brake.
Tehnologi ini pertama kalinya diaplikasikan didunia untuk motor kelas 250CC. Tehnologi ini memberi performa pengereman yang efisien ketika pengereman mendadak ataupun pada keadaan jalan yang licin.
Honda CBR 250R jenis STD cuma dilengkapi dengan pengereman Combi Brake
Perihal Combined-ABS
Combined-ABS adalah penggabungan system Combi-Brake dengan system ABS, di mana jika pedal rem kaki ditekan, jadi system ABS bakal bekerja pada roda depan serta belakang dengan cara seimbang, sedang jika tuas rem tangan ditekan, jadi system ABS bakal bekerja pada roda depan saja.
Antilock Braking Sistem adalah system pengereman yang menghindar penguncian roda yang berlangsung pada pengereman mendadak atau keras. System ini bakal bekerja saat beberapa atau seluruhnya roda berhenti sesaat motor masih tetap melaju bikin kendaraan tak teratasi.
Pada jenis Combined-ABS dilengkapi dengan 3 piston pada rem depan, speed sensor (sensor kecepatan) pada roda depan serta belakang yang berperan medeteksi keadaan kendaraan, serta ABS modulator yang ada ECU di dalamnya. ECU mengolah info dari speed sensor serta mengontrol desakan hidrolik yang menuju ke semasing kaliper. Dengan melindungi roda tak terkunci, pengereman terus aman serta efisien ketika pengereman mendadak ataupun pada keadaan jalan yang licin (waktu hujan).
Spesifikasi dari Motor Honda CBR 250R | |
---|---|
Dimensi (P x L x T) | 2.033 x 720 x 1.119 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.378 mm` |
Jarak Terendah Ke Tanah | 146 mm |
Berat Kosong | 164 kg |
Rangka | Twin Spar Steel |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Lengan Ayun (Sistem Suspensi Pro-Link) |
Ukuran Ban Depan | 110/70-17M/C (Tubeless) |
Ukuran Ban Belakang | 140/70-17M/C (Tubeless) |
Rem Depan | Cakram hidrolik (tersedia versi Anti-Lock Brake System) |
Rem Belakang | Cakram Hidrolik (tersedia versi Anti-Lock Brake System) |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 13 liter |
Tipe Mesin | CS250RE, 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal |
Sistem Pendinginan | Pendingin Cairan (Radiator) |
Sistem Suplai Bahan Bakar | Injeksi (PGM-FI) |
Diameter x Langkah | 76.0 x 55.0 mm |
Volume Langkah | 249,67 cc |
Perbandingan Kompresi | 10.7 : 1 |
Daya Maksimum | 29.0 PS(21.0kW) / 9.000 rpm |
Torsi Maksimum | 23.0 Nm (2.3 kgf.m) / 7.500 rpm |
Tipe Pelumasan | Wet Sump |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | 1,8 liter |
Kopling | Wet Multiplate with Coil Springs |
Transmisi | Constant Mesh 6-Speed Return |
Pola Perpindahan Gigi | 1-N-2-3-4-5-6 |
Rasio Perpindahan Gigi 1 | 3.416 |
Rasio Perpindahan Gigi 2 | 2.250 |
Rasio Perpindahan Gigi 3 | 1.650 |
Rasio Perpindahan Gigi 4 | 1.350 |
Rasio Perpindahan Gigi 5 | 1.166 |
Rasio Perpindahan Gigi 6 | 1.038 |
Rasio Reduksi Gigi Primer | 2.807/2.571 |
Sudut Caster / Trail | 25° 00` / 95 mm |
Starter | Starter Elektrik |
Sistem Pengapian | Full-Transistor Battery Ignition |
Tipe Battery | 12 V – 6Ah |
Busi | NGK 81MR8A9 |
Honda CBR 250R STD Merah | Honda CBR 250R ABS Merah |
---|---|
Rp 47.800.000 | Rp 54.700.000 |
Honda CBR 250R STD Tricolor | Honda CBR 250R ABS Tricolor |
Rp 48.800.000 | Rp 55.700.000 |
Honda CBR 250R STD Repsol | Honda CBR 250R ABS Repsol |
Rp 49.300.000 | Rp 56.200.000 |